Selasa, 10 Maret 2009

SMA Negeri 1 Kapur IX Juara Lomba Karya Tulis Politeknik




Muaro Paiti-- Setelah menang sebagai juara III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, pada desember 2008 kemarin, tim Karya Ilmiah SMAN 1 Kapur IX kembali mengikuti lomba di Politeknik Pertanian Tanjung Pati kali ini dalam acara yang bertajuk "Lustrum Politeknik Pertanian"
Pada acara yang dilaksanakan tingkat SMA se-Sumatera Barat ini, dari lima besar yang dipilih panitia lomba untuk ikut pada final yang akan dilakukan di kampus Poloteknik Pertanian Tanjung Pati pada hari Sabtu (14/2), SMA N 1 Kapur IX berhasil meloloskan dua timnya. Kelompok pertama dengan Judul Karya Tulis "Kue Donat dari Biji Nangka" yang ditulis oleh Handika Yelli, Etri M. dan R. Fitri didampingi oleh Bapak Idrizal,S.Pd sebagai Pembimbing, karya tulis yang di resentasikan oleh Yelli dan Etri ini berhasil memperoleh penghargaan sebagai Juara Pertama.
Sedangkan kelompok kedua yang yang berjudul "Pengujian Mutu Gambir Secara Sederhana di Kecamatan Kapur IX" yang di tulis oleh Basman A. dan Yince R. didampingi oleh Ibu Ayu Mitria Fadri sebagai Pembimbing, setelah Basman mempresentasikan di depan tim penilai dan peserta lainnya mereka mendapat predikat sebagai juara II.
Tidak puas dengan memborong 2 buah tropi juara I dan juara II, SMAN 1 Kapur IX juga berhasil menyabet penghargaan sebagai "Peserta Terbaik" dan berhasil membawa pulang "Tropi Bergilir" Poloteknik dan Piagam Penghargaan.
saat Buletin Himapemupa temui di sekolahnya, salah seorang dari peserta yelli (16) mengungkapkan "Saya bangga sebagai putri kapur IX, karena telah memberikan sedikit prestasi untuk kapur IX".
"Dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan jangan biarkan tropi bergilir yang kita raih ini lepas dari genggaman kita" Sambung Ayu, yang merupakan pembimbing tim Karya tulis SMAN 1 Kapur IX.Dika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar