Selasa, 10 Maret 2009

Mencontreng itu Enteng




Sebenarnya mencontreng bukan hal yang asing lagi bagi kita, terutama bagi para pelajar. Mulai dari bangku TK, SD, SMP, SMA sampai di Pergu-ruan Tinggi pun tanda contreng selalu ada di hadapan mata, dengan hanya mendapatkan satu contrengan saja ki-ta sangat bangga, apalagi dapat 10 contrengan, artinya kita akan menda-pat nilai 10 (nilai sempurna).
Setelah sekian lama mendapat contrengan di bangku pendidikan, se-bentar lagi akan tiba saatnya kita un-tuk memberikan contrengan. Apa sulit-nya untuk memberikan sebuah contre-ngan atau tanda betul?. Memang bagi sebagian kita tidak ada sulitnya, tapi bagi sebagian masyarakat, terutama orang tua kita banyak yang belum me-ngerti masalah mencontreng ini.
Nah,mengingat sebuah contre-ngan yang kita berikan pada kali ini sa-ngat menentukan dan mendukung pembangunan daerah kita, sudah se-wajarnya KPU mengadakan simulasi atau semacam percontohan cara men-contreng kepada masyarakat agar pa-da pemilu nanti tidak ada lagi suara yang hangus alias tidak sah.
Terakhir, pada masyarakat yang belum mengerti diharapkan tidak takut ataupun malu bertanya pada KPU (Komisi Pemilihan Umum) atau KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungu-tan Suara).Selamat mencontreng...
*Penulis adalah ketua Himapemupa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar