Kamis, 11 Juni 2009

Pramuka Kembali Menggeliat Di Kapur IX



Setelah sekian lama hilang dari peredaran, kini muncul lagi. Itu lah yang terjadi kepada Pramuka di Muaro Paiti, sete-lah lama tak terdengar, kini Pramuka kembali menggeliat di nagari Muaro Paiti. Latihan rutin kembali di lakukan oleh pengurus DKA (Dewan Kerja Ambalan) dan DKR (Dewan Kerja Ranting) dari KWARAN Kapur IX.
Seperti yang ditemui buletin ini pada Sabtu,(06/06) di tempat yang terpisah, yaitu di SDN 05 Muaro Paiti dan SMPN I Kapur IX. “Latihan pramuka akan dilakukan setiap hari Sabtu, guna untuk kembali menumbuhkan sifat disiplin, berani, dan setia seperti yang ada dalam dasa darma pramuka dan juga supaya siswa dapat menjalankan trisatya dengan sepenuh-nya”, tutur Hendra Saputra,selaku salah satu pelatih.
Pelatih yang ditemui buletin ini pada sore itu adalah Maiyu-sefli, S.Pd, Piko, Hendra Saputra, Jendra Mika, Yuyun, dan Yayan Azmal Padri. Selain di Muaro Paiti, latihan juga dilaku-kan di Kenagarian Lubuak Alai yang pada sore itu dilatih oleh Masri Hendi (Etut), Hadi dan Wira. “Kita akan terus berusaha kembali dapat mengadakan latihan setiap sore Sabtu di semua SD, SMP dan SMA yang ada di Kapur IX” terang Piko. Rori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar