Selasa, 23 Juni 2009

Dunia Baru bagi Pelajar Lama

Pendidikan yang lebih tinggi merupakan im-pian dari semua pelajar untuk meraih cita - citanya, karena dengan memiliki pendidikan yang berkua-litas akan lebih mudah untuk mewujudkan impiannya. Seperti saat ini, semua pelajar yang baru menamatkan pendidikan SMP dan SMA sibuk dengan mencari tempat pendidi-kan lebih tinggi yang berkualitas.
Sibuk mencari SMA lanjutan bagi siswa yang baru tamat SMP, dan mencari Pergu-ruan Tinggi pilihan bagi siswa yang baru lulus SMA. Seperti terlihat mulai dari pertengahan bulan Juni kemaren, sekretariat Himapemupa ramai dikunjungi oleh siswa SMA yang ingin mendaftar ke Perguruan Tinggi, mulai dari awal datang di kota Padang di saat pembe-lian Formulir, mengisi formulir juga di pandu oleh senior - senior di sekretariat.
Sekretariat Himapemupa menjadi tempat pertama yang dituju oleh pelajar yang berasal dari Muaro Paiti khususnya dan Kapur IX pada umumnya untuk mencari informasi per-kuliahan, dan juga terlihat respon yang positif dari anggota Himapemupa yang di sektariat untuk membantu adik-adik yang baru.
Dan harapan kami, untuk ujian SNMPTN tanggal 1 dan 2 Juli nantinya para calon ma-hasiswa baru juga akan mengunjungi sekre-tariat Himapemupa di padang. Karena kami tidak ingin lagi mendengar jika masih ada diantara pelajar Muaro Paiti yang tidak tahu dengan keberadaan sekretariat Himapemupa.
Setiap hari sebelum penembalian for-mulir SNMPTN sekretariat selalu ramai dikun-jungi oleh calon mahasiswa baru. Disamping suasana yang tenang di sekretariat, para ca-lon mahasiswa juga mendapat arahan dan bimbingan dari kakak - kakak yang telah lebih dulu di padang.
* Penulis adalah ketua Himapemupa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar