Kamis, 16 April 2009

Kita butuh pendidikan

OPINI

Mengejutkan dengan naiknya harga gambir di nagari pusat gambir terbesar di dunia,dari harga semulahnya berkisar antara 20-25,konon infomasi terakhir kami dapatkan mncapai harga di atas 30.000.

Apakah hal ini akan membuat masyarakat sadar akan pentingnya pendidikan? karna penulis beranggapan selama ini yang menjadi dilema dalam melanjutkan pendidikan adalah terpuruknya perekonomian masyarakat.Terkadang orang berasumsi bahwa pendidikan untuk mencapai sebuah posisi empuk diinstansi pemerintah, pola fikir ini yang harus kita luruskan, bahwa yang tepatnya pendidikan merupakan media bagi kita untuk mengisi kekosongan otak mencerna apa yang ada, dan yang lebih penting lagi untuk mengisi hati agar bisa mempunyai etika yang baik sesuai dengan anjuran sunnah nabi.

Kita bisa bedakan bagaimana seorang pedagang yang berlatar belakang pendidikan yang bagus dan yang tidak mengecap jenjang pendidikan, dalam hal pelayanan terhadap pelanggan adanya perbedadan yang sangat berarti.Tapi itu semua belum ada kata terlambat untuk yang namanya utlubul ilmi. Kata nabi menuntut ilmu itu dari lahir sampai ke liang lahat.

Penulis teringat akan kata – kata yang di suarakan oleh presiden Indonesia pertama : berikan sepuluh orang pemuda kepadaku niscaya akan ku goncang duna ini.

Dari ucapan orang nomor satu Indonesia ini menggabarkan betapa dahsyatnya pengaruh seorang pemuda,tapi pemuda yang bagaimana?tentu pemuda yang memiliki latar belakang yang memiliki pendidikan dan etika.altrice MP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar