Kamis, 16 April 2009

Go To UN

POJOK

Ujian Nasional (UN) hanya tinggal hitungan hari saja. disinilah nasib para pelajar SMA ditentukan. apakah nanti mereka lulus at-au tetap bertahan di sekolah yang mereka te-mpati sekarang. apakah nantinya setelah lulus mereka melanjutkan keperguruan tinggi atau hanya jadi pengangguran, itu terserah mereka!!
Kita lihat beberapa tahun belakang, setiap UN pasti ada- ada saja bocoran. perta-nyaannya yaitu apakah tahun ini masih ada bo-coran ??? ada atau tidaknya jangan dipeduli-kan. Janganlah hendaknya nasib kita disandar-kan pada kunci- kunci jawaban yang belum ten-tu benar. gunakanlah kem-ampuan diri, perca-ya pada diri sendiri, dan tetap selalu optimis ba-hwa kita pasti bisa!!! jangan selalu bergantung pada orang lain.
Satu lagi masalah yang sering mun-cul sebelum UN yaitunya men-yerah sebelum perang. "apo guno UN, lulus ndak lulus ka nga-nggur yai den nyia". ada yang beranggapan ba-hwa tak ada gunanya UN itu, toh, mereka akan nganggur juga. anggapan seperti ini hendaklah dibuang jauh- jauh dari pikiran kita. yang jelas hadapi yang berada di depan kita sekarang. untuk selanjutnya hanya allah SWT yang tahu apakah dia mentakdirkan kita untuk lulus, tidak lulus atau nantinya bisa melanjutkan untuk kul-iah, kita tidak tahu. yang pasti kita tidak bisa melawan takdir tpi kita masih bisa untuk meru-bahnya.
Untuk UN yang kini sudah berada di depan mata, gunakanlah kemampuan diri den-gan sebaik- baiknya dan jangan lupa iringan do'a. semoga UN tahun ini berjalan dengan lan-car dan seluruh siswa kelas 3 bisa lulus deng-an hasil yang memuaskan.
*penulis adalah Ketua OSIS SMA N 1 kapur IX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar